#ForABetterWorldID

Rayakan Hari Waisak dengan Menyebarkan Kebaikan

profile

campaign

Update

Hai, Changemakers!

Pertama-tama, Champ mau ucapin dulu, nih, untuk teman-teman beragama Buddha, selamat Merayakan Hari Raya Waisak 🙏🏼. Ngomong-ngomong soal Waisak tentu nggak terlepas dari berbagai petuah kebaikan dari Sang Buddha. Nah, di hari yang penuh kebaikan ini, Champ mau ajak kamu menjadi penyebar kebaikan melalui 5 Challenge pilihan dari Champ.

1.   Mengenal Perikanan Skala Kecil dengan #MancingSatuSatu bersama MDPI oleh @mdpifoundation

Changemakers tau nggak, sih, kalau Indonesia memiliki wilayah dengan sumber ikan tuna terbesar di dunia. Tapi, sangat disayangkan, nih, Changemakers, berdasarkan data yang dihimpun oleh Yayasan Masyarakat dan Perikanan Indonesia (MDPI), ada indikasi kalau ukuran ikan tuna yang berhasil ditangkap mengecil, otomatis nelayan harus berlayar semakin jauh, sehingga bahan bakar pun ikut membengkak yang mengakibatkan adanya penurunan hasil tangkapan ikan.

Oleh karena itu, yuk bantu MDPI mewujudkan perikanan yang berkelanjutan dengan ikut Challenge Mengenal Perikanan Skala Kecil dengan #MancingSatuSatu bersama MDPI oleh @mdpifoundationMelalui Challenge ini, kamu telah membuka berdonasi sebanyak 50 ribu rupiah untuk mendukung program pendampingan nelayan skala kecil di wilayah MDPI.

2.  7 Days Post Challenge #KeepYouSafe oleh @mungilmu

Penggunaan internet baik di dunia maupun di Indonesia tiap tahunnya mengalami peningkatan dan melonjak tajam bersamaan dengan eksistensi COVID-19 yang mana menuntut segala hal dilakukan melalui internetPeningkatan penggunaan internet ternyata dijadikan tools baru untuk melakukan kejahatan yang dikenal dengan Cyber Crimeterkhusus kejahatan siber terhadap anak-anak. 

Yuk, ikut Challenge 7 Days Post Challenge #KeepYouSafe oleh @mungilmuMelalui Challenge ini, kamu telah membantu terwujudnya lingkungan sosial media yang ramah anak.


3. Bantu Anak-anak SDN 031 Punya Perpustakaan dan Lapangan oleh @ruangpeduli

Ketidakmerataan pendidikan di Indonesia masih menjadi permasalahan serius yang hingga saat ini belum juga ada penyelesaianya. Banyak sekolah-sekolah di daerah terpencil yang sarana dan prasarananya jauh dari kata layak. Seperti sekolah SDN 031 Long Kali, Kalimantan Timur yang memiliki ruang kelas seadanya, nggak ada lapangan dan perpustakaan.

Yuk, ikut Challenge Bantu Anak-anak SDN 031 Punya Perpusatakaan dan Lapangan oleh @ruangpeduli by ruangguruMelalui Challenge ini, kamu akan membuka berdonasi sebanyak 25 ribu rupiah untuk menambah biaya renovasi dan pengadaan lapangan upacara serta olahraga di SDN 031 Long Kali.


4. Bijak Bersosial Media Bijak Tanpa Oversharing bersama Femalepreneur oleh @femalepreneur

Siapa yang sering update status dan unggah foto di media sosial atau oversharing? Hati-hati, karena bisa jadi ada beberapa informasi pribadi yang nggak seharusnya diketahui oleh publik. Mungkin kamu berpikir kalau post foto anak, share location, hobi dan pekerjaan adalah suatu hal yang biasa. Tapi, di tangan seorang hacker informasi yang kamu anggap biasa bisa jadi amunisi untuk melakukan kejahatan siber.

Oleh karena itu, yuk ikut Challenge Bijak Bersosial Media Bijak Tanpa Oversharing bersama Femalepreneur oleh @femalepreneurMelalui Challenge ini kamu telah membantu meningkatkan kesadaran perempuan akan pentingnya belajar mengenai cyber security.


5.      Pohon untuk Bedono bersama Yayasan Lindungi Hutan oleh @lindungihutan

Berdasarkan penelitian Institut Teknologi Bandung (ITB), ketinggian air laut di perairan Indonesia meningkat sebesar 3—8 mm per tahun akibat adanya pemanasan global. Kalau terus meningkat tiap tahunnya, banyak wilayah pesisir di Indonesia yang terancam tenggelam sepuluh tahun kemudian. Salah satunya adalah wilayah pesisir di Desa Bedono, Demak yang kenaikan air lautnya meningkat 3cm/tahun dan telah menenggelamkan lebih dari 200 rumah penduduk.

Yuk, ikut Challenge Pohon untuk Bedono bersama Yayasan Lindungi Hutan oleh @lindungihutanMelalui Challenge ini, kamu telah membuka donasi sebesar 50 ribu rupiah untuk penyedian pohon mangrove bagi Desa Bedono, Demak.


Nah, itu dia Challenge Pilihan minggu ini. Melalui 5 Challenge di atas, kita bisa sama-sama menyebarkan kebaikan dengan membantu orang lain yang membutuhkan. Yuk, luangkan waktumu sebentar untuk dunia yang lebih baik!
heart

Hearts

heart

Komentar

Komentar

Done
Download aplikasi Campaign #ForABetterWorld untuk dunia yang lebih baik
Tingkatkan dampak sosialmu dan mari mengubah dunia bersama.
img-android
img-playstore
img-barcode
img-phone
img-phone