#ForABetterWorldID

Selamat Hari UMKM Internasional, CSR Perusahaan Bantu UMKM dan Isu Lingkungan!

profile

campaign

Update

Hai, Changemakers!

Kamu tahu nggak, sih, kalau hari ini, tanggal 27 Juni ditetapkan oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), sebagai Hari Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Menurut International Council for Small Business (ICSB), 90% dari bisnis merupakan UMKM, dan telah menyumbang 60—70% lapangan pekerjaan, serta 50% dari Produk Domestik Bruto (PDB) di dunia.  Oleh karena itu, UMKM punya peran yang vital bagi perekonomian dunia.

Nah, sebagai dukungan dan dorongan atas kontribusi UMKM, Campaign.com bersama Xendit dan aksi dari 1286 Changemakers dalam Challenge Dukung UMKM Melalui Produk Lokal oleh BINE telah membuka donasi sebesar Rp.7.375.000 untuk membantu 10 UMKM memasarkan produknya secara digital.

Nggak bisa dipungkiri, untuk membangun dunia yang lebih baik diperlukan banyak tangan untuk turut berkolaborasi, salah satunya dengan program Corporate Social Responsibility (CSR) setiap perusahaan. Menurut  survey Campaign #ForChange 2021-2022 yang dilakukan Campaign.com, 78% Perusahaan sudah menerapkan CSR.

image

Selain itu, menurut survey Campaign #ForChange 2021-2022 mengatakan sebanyak 47% isu lingkungan menjadi yang paling banyak diminati untuk setiap kegiatan CSR perusahaan. Banyak juga loh, Challenge dari setiap Organizer di aplikasi Campaign #ForChange yang mengangkat isu lingkungan, di antaranya:

1. Pohon untuk Bedono oleh Yayasan Lindungi Hutan


image

Campaign.com bersama Marein dan aksi dari 1221 Changemakers dalam Challenge Pohon untuk Bedono oleh Yayasan Lindungi hutan telah membuka donasi sebesar Rp.10.000.000. Donasi tersebut dialokasikan untuk penanaman 7500 pohon di desa Bedono, Demak sebagai bentuk pencegahan terjadinya abrasi.

2. #WaterForKarekaNduku oleh Solar Chapter


image

Campaign.com bersama Travelio dan aksi dari 1039 Changemakers dalam Challenge WaterForKarekaNduku: Help Us Help Them; Let Kareka Nduku have access to clean water oleh Solar Chapter telah membuka donasi sebesar Rp.11.704.000. Donasi tersebut dialokasikan untuk penyediaan infrastruktur akses air bersih di desa Kareka Nduku, NTT.


Terima kasih, kepada seluruh responden yang sudah berkontribusi melalui Survey #ForChange 2021-2022 untuk bersama-sama membuat dunia menjadi lebih baik, lagi. 

Kamu bisa membaca keseluruhan hasil survei melalui link https://publuu.com/flip-book/21388/70368/page/1. Happy reading and have a nice day! 

Referensi:

https://www.un.org/en/observances/micro-small-medium-businesses-day 

https://www.genpi.co/amp/bisnis/52511/hari-umkm-internasional-27-juni-ayo-berikan-ucapan-selamat 


heart

Hearts

heart

Komentar

Komentar

Done
Download aplikasi Campaign #ForABetterWorld untuk dunia yang lebih baik
Tingkatkan dampak sosialmu dan mari mengubah dunia bersama.
img-android
img-playstore
img-barcode
img-phone
img-phone