#ForABetterWorldID

Keseruan Festival Belajaraya bareng Champย ๐Ÿ’™

profile

campaign

Update

โ€‹Hai, Changemakers!


Sabtu kemarin Champ senang banget nih, berkesempatan datang ke Belajaraya festival dari Semua Murid Semua Guru yang diadakan di Pos Bloc Jakarta. Champ datang sekita pukul 12.00 WIB dan udah banyak orang memenuhi setiap sudut. Dari di panggung akustik, talkshow di panggung musik, sampai banyak juga teman-teman yang belajar di Kelas Belajar yang diadakan di cafe-cafe sekitar Pos Bloc.


Champ juga ikutan salah satu sesi Kelas Belajar dan berkesempatan belajar bareng Kak Ryan Adriandhy di Creative Storytelling for Edutaiment Content. Champ banyak banget dapat tips menulis konten storytelling, nih. Salah satunya yaitu:


Setiap konten storytelling harus narasi yang jelas. Diantaranya adalah narasi::ย 

  1. Kondisi

  2. Konflik

  3. Solusi

image

image

Nah, narasi ini harus dibangun dengan karakter yang mendukung. Kak Ryan juga menambahkan karakter yang ingin kita bangun harus memiliki:


  1. Kepribadian yang mudah dibedakan

  2. Unik / di luar yang umum

  3. Ketidaksempurnaan

  4. Sisi positif


image

Dari kelas Kak Ryan, Champ juga jalan-jalan mengelilingi booth-booth komunitas, dan melihat talkshow Pak Nadiem Makarim di Ngobrol Publik #3.


image

Happy banget Champ ngeliat semangat teman-teman komunitas di festival Belajaraya yang nggak pernah padam menginspirasi kita semua. Bahkan Champ juga ketemu dengan salah satu komunitas dari Pekalongan yang jauh-jauh datang untuk memeriahkan acara juga berjejaring. Wah, salut!


Di akhir acara Champ ditemani dengan penampilan dari IDGITAF, yang menutup akhir dari festival Belajaraya dengan manis. ๐Ÿ’™ Nanti kita ketemuan lagi, ya Changemakers!


Sumber: Instagram @SemuaMuridSemuaGuru


Kamu juga bisa turut membantu pendidikan Indonesia melaluiย  Challenge:


image

heart

Hearts

heart

Komentar

Komentar

Done
Download aplikasi Campaign #ForABetterWorld untuk dunia yang lebih baik
Tingkatkan dampak sosialmu dan mari mengubah dunia bersama.
img-android
img-playstore
img-barcode
img-phone
img-phone