#ForABetterWorldID

Yuk! Ketahui Kepribadian Seseorang Berdasarkan Hobi Mereka

profile

campaign

Update

Hai, Changemakers!


Memang benar setiap orang mempunyai hobi yang berbeda-beda. Tapi, tahukah kamu kalau hobi juga mencerminkan kepribadian seseorang? Bahkan dengan mengetahui kepribadian seseorang, kamu dapat membantu orang tersebut untuk menemukan passion-nya. Berikut ini jenis-jenis hobi yang bisa mengungkapkan kepribadian seseorang. Ada apa aja, ya? Cuss kepoin di bawah!


1. Membaca Buku

image

Sumber: Freepik/@freepik 


Orang yang suka membaca buku memiliki kepribadian introvert yang senang membaca dengan tenang. Orang tersebut sering kali beralih ke buku untuk membenamkan diri dalam dunia fiksi yang memisahkan mereka dari dunianya sendiri. Secara psikologis, orang yang gemar membaca mempunyai rasa ingin tahu yang tinggi terhadap ilmu pengetahuan.


Pas banget nih, buat kamu yang suka menyendiri, kamu bisa ikutan Challenge SelfAwareness ForChange Ubah Pandangan Kamu Tentang Kesehatan Mental. Challenge yang selesai akan dikonversi menjadi donasi sebanyak Rp45 ribu oleh Chandler Institute of Governance dan Yayasan Dunia Lebih Baik.


Dengan mengikuti aksi Challenge ini, kamu telah menjadi partisipan dalam edukasi pentingnya kesehatan mental yang dimulai dari diri sendiri. Kamu yang turut mengikuti Challenge dan menyebarkan hasil Challenge-nya di sosial media dengan tag @iamokay.id telah membantu serta mendukung misi Indonesia Emas 2045. Yuk, lebih peduli lagi soal kesehatan mental!


2. Berolahraga


image

Sumber: Freepik/@freepik


Jika kamu gemar berolahraga, berarti kamu mempunyai banyak energi, baik fisik maupun mental, yang disalurkan melalui aktivitas fisik seperti bola voli, sepak bola, tenis, kriket, dan berbagai macam olahraga lainnya. Kamu selalu mencari aksi, kegembiraan, dan pengalaman baru. Bisa dibilang kamu itu giat, cenderung percaya diri, dan tegas.


Orang yang menyukai olahraga memiliki kepribadian kuat yang dapat menginspirasi dan memengaruhi orang lain. Kamu lebih cenderung menetapkan tujuan yang realistis dan bekerja keras untuk mencapainya.


Nah, buat kamu yang suka berolahraga, tularkan energi baikmu kepada korban kekerasan seksual agar kembali pulih dengan mengikuti Challenge Urun Daya Dukung Korban Kekerasan Seksual. Challenge yang selesai akan dikonversi menjadi donasi sebanyak Rp20 ribu oleh Search for Common Ground, Indika Foundation, dan Yayasan Dunia Lebih Baik.


Donasi yang diterima 75% akan disalurkan kepada lembaga penyedia layanan untuk membantu dan mendukung korban kekerasan untuk pulih dan berdaya. Yuk, selesaikan Challenge-nya!


3. Memotret


image

Sumber: Freepik/@freepik


Orang yang senang memotret orang, alam, satwa liar, atau momen sehari-hari memiliki keterampilan observasi dan estetika yang hebat. Mereka cenderung fokus pada detail dan mempertimbangkan aspek terkecil sekalipun dari suatu situasi ketika membuat keputusan penting.


Selain itu, orang yang menyukai fotografi mempunyai kepribadian yang dinamis dan antusias. Mereka juga bijaksana, sensitif, kreatif, penuh perhatian, dan lembut. Orang-orang ini memiliki sudut pandang unik terhadap berbagai hal, sangat kreatif dan artistik, serta menyukai warna, alam, dan momen bahagia. 


Untuk kamu yang memiliki keprbadian yang dinamis dan antusias, cobain deh Challenge Kenalan Sama Penghayat Yuk. Bersedianya kamu dalam Challenge ini berarti kamu telah ikut serta dalam memperkuat identitas bangsa dan mendorong toleransi beragama. Jumlah donasi yang akan disalurkan oleh Search for Common Ground, Indika Foundation, dan Yayasan Dunia Lebih Baik setelah kamu menyelesaikan Challenge ini adalah sebesar Rp20 ribu.


Donasi yang diterima akan digunakan untuk pembiayaan logistik dan mendukung pengembangan media, termasuk pemberdayaan pemuda-pemudi Penghayat Kepercayaan dalam mengelola dan memperluas pengenalan Penghayat Kepercayaan serta pelestarian budaya yang dipasarkan melalui media sosial. Yuk, selesaikan Challenge-nya dan saling menghormati keyakinan satu sama lain!


4. Memasak


image

Sumber: Freepik/@senivpetro


Cung, siapa di antara kamu yang suka memasak? Orang yang suka memasak adalah orang yang kreatif, inovatif, dan memiliki keterampilan memecahkan masalah yang hebat. Mereka tahu bagaimana memanfaatkan waktu dan bahan yang tersedia untuk mencapai hasil terbaik.


Penelitian menunjukkan bahwa orang yang memasak cenderung memiliki harga diri yang lebih kuat, motivasi yang lebih tinggi, keterampilan sosial yang lebih baik, suasana hati dan emosi yang positif, kesehatan psikososial yang lebih baik, dan kualitas hidup yang lebih baik.


Nah, berhubung kamu yang hobi masakcobain deh, ikutan Challenge Ajak Latih serta Biasakan Pola Hidup Bersih dan Sehat. Dengan menyelesaikan Challenge ini, kamu udah membuka donasi sebesar Rp15 ribu yang disponsori oleh Yayasan Dunia Lebih Baik.


Seluruh donasi yang terkumpul akan digunakan untuk pelaksanaan EduHealthCarePreneurship dan evaluasi kegiatan EduHealthCarePreneurship. 


5. Berkebun


image

Sumber: Freepik/@freepik


Saat berbicara soal berkebun, banyak orang yang mengaitkannya dengan orang tua, tapi banyak orang dari segala usia yang menikmati berkebun sebagai hobi. Oleh karena itu, orang yang suka berkebun adalah orang yang sangat baik, cerdas, dan dermawan karena nggak segan-segan membagi karunia alam kepada orang lain. Penelitian menunjukkan bahwa orang yang senang berkebun cenderung memiliki kesehatan mental dan fisik yang lebih baik serta lebih mampu mengatasi stres, kecemasan, dan depresi.


Buat kamu yang punya ketertarikan dengan lingkungan hidup, cocok banget nih, buat ikutan Challenge PilahSampahDamai Ciptakan Lingkungan Hidup yang Merangkul Semua Agama dan Keyakinan. Bersedianya kamu dalam Challenge ini berarti kamu telah ikut serta dalam menjaga lingkungan dengan pendekatan beragama dan berkeyakinan yang dianut oleh masing-masing individu.


Jumlah donasi yang akan disalurkan oleh Search for Common Ground, Indika Foundation, dan Yayasan Dunia Lebih Baik setelah kamu menyelesaikan Challenge ini adalah sebesar Rp20 ribu. Uang tersebut akan digunakan untuk edukasi pengelolaan sampah terpadu di Desa Cipanjalu, Kabupaten Bandung. Yuk, selesaikan Challenge-nya dan sama-sama menjaga lingkungan!


Gimana nih, Changemakers? Kira-kira dari penjelasan hobi di atas ada yang bisa mewakili kepribadian kamu enggak? Kalo iya, coba komen di bawah, ya! Dan jangan lupa buat ikutan Challenge-nya.


Referensi:



heart

Hearts

heart

Komentar

Komentar

Done
Download aplikasi Campaign #ForABetterWorld untuk dunia yang lebih baik
Tingkatkan dampak sosialmu dan mari mengubah dunia bersama.
img-android
img-playstore
img-barcode
img-phone
img-phone