#ForABetterWorldID

Garuda Muda Hanya Berjarak 90 Menit dari Olimpiade Paris 2024!!

profile

campaign

Update

🇮🇩🇮🇩🇮🇩🇮🇩HARI SENIN, HARI INDONESIA 🇮🇩🇮🇩🇮🇩🇮🇩

Hai, Changemakers! 

Pasti udah pada tau dong, di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Senin (29/4/2024) malam nanti, pertandingan Piala Asia U-23 Indonesia vs Uzbekistan akan berlangsung. Dimulai pada pukul 21.00 WIB, pertandingan ini nggak cuma memperebutkan tiket ke final, tapi juga mempertaruhkan tiket untuk lolos ke Olimpiade 2024, loh. Wah, hari ini Champ full menjalani hari dengan cemas, deh! 

Yang udah deg-degan nonton sejarah membanggakan nanti malam, yuk mari merapat buat simak fakta-fakta dan persiapan Timnas vs Uzbekistan jelang semifinal Piala Asia U-23. 

Debut Pertama Indonesia di Semifinal

image

Sumber foto: Detik.com

Tanah Air kita memang selalu bikin bangga, ya! Pasalnya, Indonesia menjadi satu-satunya tim dari 4 negara semifinalis Piala Asia U-23 yang belum pernah mencicipi trofi juara Asian Cup. Irak pernah di tahun 2013, Jepang di tahun 2016, dan Uzbekistan di tahun 2018. Jadi, Piala Asia U-23 2024 merupakan pengalaman pertama bagi Indonesia. Meskipun begitu Garuda Muda mencatatkan prestasi yang cemerlang dengan menembus babak semifinal setelah melawan Korea Selatan. 

Memang, Indonesia U-23 adalah miracle yang dibalut dengan usaha serta kerja keras dari setiap pemain dan tim di baliknya!

Secara Taktikal, Uzbekistan Lebih Ngeri dari Korea Selatan?


image

Kalau ditanya rekomendasi kegiatan yang bikin lupa waktu sampai jam 9 malam, bedah taktik Uzbekistan solusinya! Belum pernah kalah, cetak 12 gol, dan belum pernah kebobolan dari 4 laga di AFCU23AsianCup, kata banyak analis bola, Uzbekistan lebih ngeri dari Korea Selatan 🤫

Dilansir dari akun Twitter/X milik @/X_Tactico, kelebihan Uzbekistan tampak dari positional play, off ball movement, overload dan rotasi posisinya, line breaking pass dan 3rd man run, sampai ke posisi crossing yang lebih terorganisir. Hal ini juga terbukti dari posisi Uzbekistan yang memang sangat dominan atas lawan-lawannya di tiga laga fase grup. Tapi, masa iya, nggak ada celah yang bisa diekspos oleh Indonesia?

Menurut akun @/X_Tactico, serangan vertikal yang dieksekusi dengan cepat bisa membuka kesempatan besar bagi Malaysia untuk membekuk Uzbekistan di pertandingan sebelumnya. Selain itu, serangan balik juga bisa jadi opsi yang dimaksimalkan oleh Garuda muda. Menurut kalian gimana nih, Changemakers? Peluang apa yang kira-kira bisa dimanfaatkan oleh Indonesia menjelang pertandingan sengit nanti?

Siap Menyambut Kejutan, Prediksi Skor hingga Susunan Pemain Timnas Indonesia

Pada pertandingan kali ini, Timnas Indonesia U-23 dipastikan kehilangan satu pemain di posisi penyerang, yaitu Rafael Struick yang absen karena hukuman akumulasi kartu kuning. Melawan Uzbekistan, juru racik Timnas U-23, Shin Tae Yong diprediksi akan kembali mengandalkan formasi 3-4-3 seperti pada empat pertandingan sebelumnya di Piala Asia U-23 2024. 

Kalau menurut Champ, Ernando Ari Sutaryadi masih menjadi pilihan utama untuk penjaga gawang. Kemudian, di tiga posisi bek tengah diprediksi akan diisi Rizky Ridho, Komang Teguh, dan Justin Hubner. Lalu, di posisi bek sayap kanan kemungkinan akan ditempati Ilham Rio Fahmi. Sedangkan di bek sayap kiri diprediksi akan diisi Pratama Arhan. Sementara di posisi dua gelandang tengah, Shin Tae Yong kemungkinan masih mempertahankan duet pengatur serangan, yaitu Nathan Tjoe-A-On dan Ivar Jenner. 

Kemudian di posisi winger kanan, tampaknya Indonesia masih mengandalkan Witan Sulaeman yang memiliki penetrasi cepat dan punya pengalaman main di laga-laga krusial. Sedangkan di posisi winger kiri, kemungkinan akan diisi Marselino Ferdinan. Setuju gak nih, Changemakers? Atau kamu punya susunan versi lain hihi? Komen di bawah, ya!

Nah, ritual yang nggak boleh sampai terlewat lainnya adalah prediksi skor. Hayo, kamu udah tebak-tebakan berapa skor nih, Changemakers? Kalau Champ nemu banyak banget ragam prediksi skor malam nanti, nih!


image

image

Cocoklogi Sampai Juara! Intip Meme-Meme Kocak dari Fans Indonesia, Yuk!

Mulai dari euforia debat capres sampai semifinal piala U-23, netizen Indonesia tuh selalu kreatif bikin meme-meme lucu, deh! Sini, ngakak bareng Champ sama meme-meme lucu buatan netizen Indonesia.


image

image

image

image

Itu dia beberapa fakta persiapan Indonesia di semifinal Piala Asia U-23 nanti. Apapun hasilnya nanti, sudah selayaknya Timnas kebanggaan kita patut diapresiasi, ya! Perjuangan mereka di lapangan menunjukkan semangat juang tinggi dan dedikasi yang harus dibanggakan. Terima kasih telah mengharumkan nama bangsa dan membawa semangat baru bagi sepak bola Indonesia, Garuda Muda!

Biar makin cinta sama bumi pertiwi kita, Champ mau ajakin kamu buat ambil Challenge Kenalan Sama Penghayat Yuk. Bersedianya kamu dalam Challenge ini berarti kamu telah ikut serta dalam memperkuat identitas bangsa dan mendorong toleransi beragama. Tiga aksi yang dikonversi sebesar Rp20 ribu ini nantinya akan digunakan untuk pemberdayaan pemuda-pemudi Penghayat Kepercayaan dalam mengelola dan memperluas pengenalan Penghayat Kepercayaan serta pelestarian budaya. Indonesia, kamu itu keren banget! Gimana nggak jatuh cinta?


heart

Hearts

heart

Komentar

Komentar

Done
Download aplikasi Campaign #ForABetterWorld untuk dunia yang lebih baik
Tingkatkan dampak sosialmu dan mari mengubah dunia bersama.
img-android
img-playstore
img-barcode
img-phone
img-phone