#ForABetterWorldID

Ini Dia Kartun Favorit Masa Kecil Kamu. Ada yang Relate?

profile

campaign

Update

Hai, Changemakers!


Selamat Hari Anak Nasional! Siapa nih, setiap Hari Anak Nasional suka ingat-ingat masa kecil? Dari main sampai dicari orang tua, main petak umpet sama teman, cerita-cerita horor di sekolah, sampai tontonan masa kecil.


Emang sih, anak kecil zaman sekarang banyak pilihan yang ditonton tapi masa kecil anak generasi 90an nggak kalah seru. Soalnya setiap hari Minggu ada kartun anak yang nggak bisa kita lewatkan. Ada apa aja? Nah, mending kita kepoin di bawah. Mungkin di antara kamu ada yang pengen nonton bareng adik dan sepupu di rumah?

image

1. Doraemon 

“La…la..la… aku sayang sekali…Doraemon” Kalau kamu bacanya sambil nyanyi, selamat! Masa kecil kamu penuh imajinasi barang-barang masa depan seperti yang Doraemon berikan untuk Nobita. Doraemon selalu ada dan menolong Nobita dengan semua permasalahan dengan teman-temannya. Lewat kartun ini juga, kita jadi belajar untuk berimajinasi dengan alat-alat canggih milik Doraemon. Ada yang masih nonton Doraemon sampai sekarang?


image

2. Crayon Shin-Chan

Anak TK, nakal, punya anjing namanya Shiro siapa lagi kalau bukan Shin-Chan! Bersama Shin-Chan dan teman-temannya kita diajak masuk ke kehidupan anak TK di kota Kasukabe. Belum lagi lagu openingnya yang membuat kita rela bangun pagi nonton Shin-Chan, memorable banget! Sekarang Shin-Chan masih ada di televisi nggak, ya?


image

3. Chibi Maruko

Kalau ada yang bilang dunia anak SD itu gampang. Berarti belum nonton Chibi Maruko-Chan. Soalnya kartun kesayangan kita ini memperlihatkan keseharian perempuan bernama Maruko yang ada aja masalahnya. Dari masalah milih makanan, PR di sekolah, menabung sampai pertemanan. Di kelilingi keluarga dan teman-temannya menonton Chibi Maruko di pagi hari bersama adik yang kecil bisa jadi pilihan yang tepat untuk mengisi waktu.


image

4. Tsubasa

Tsubasa emang sesekali tayang di Minggu pagi, tapi kita bisa tonton Tsubasa bersama teman-teman di sore harinya. Tsubasa adalah seorang anak SD yang baru saja pindah dari kota lain ke Nankatsu. Dia ingin bermain sepak bola dan menjadi pemain terbaik. Ketika masuk ke sekolah barunya, dia langsung masuk ke klub sepak bola di sekolah itu. Dari sana banyak pertandingan dan juga cerita pantang menyerah yang dilakukan oleh Tsubasa dan teman-teman. Mana nih, suaranya yang juga suka nonton kartun Tsubasa?


image

5. Hamtaro

“Apa yang paling dia senangi?” Pasti tau dong, jawabannya? Yap, biji bunga matahari! Duh, nostalgia banget ya, kalau bahas Hamtaro. Bahkan nggak jarang anak-anak pada masa itu jadi kepengen beli hamster setelah menonton tingkah lucu Hamtaro dan teman-temannya. Hamtaro sendiri dimiliki oleh anak perempuan berumur 10-tahun bernama Laura Haruna atau "Roko-chan" dalam versi Jepang. Hamtaro memimpin kehidupan yang menarik untuk hamster kecil. Penasaran oleh alam, ia usaha keluar setiap hari untuk membuat teman-teman dan pergi pada petualangan dengan klan teman-teman sesama hamster dikenal sebagai The Ham-Hams. 



Nah, itu dia kartun-kartun nostalgia masa kecil yang bisa kita tonton ulang bersama adik atau keponakan di rumah di Hari Anak Nasional. Kamu juga bisa loh, di Hari Anak Nasional mendukung Challenge Wujudkan Dialog Antaragama Demi Tasikmalaya Toleran dari organisasi Sejajar.org. Dengan menyelesaikan Challenge ini kamu membuka donasi Rp40 ribu yang didanai oleh A Better World Foundation.


Donasi yang terkumpul akan digunakan untuk menyelenggarakan program edukasi dan promosi perdamaian, serta dialog antaragama yang melibatkan influencer di Tasikmalaya. Yuk, ikut dan selesaikan sekarang juga untuk dunia yang lebih baik!


heart

Hearts

heart

Komentar

Komentar

Done
Download aplikasi Campaign #ForABetterWorld untuk dunia yang lebih baik
Tingkatkan dampak sosialmu dan mari mengubah dunia bersama.
img-android
img-playstore
img-barcode
img-phone
img-phone