#ForABetterWorldID

Sinergi EdenFarm dan Campaign untuk Proyek Cultivating A Better Indonesia

profile

campaign

Update

​Bumi yang kita tinggali seiring berjalannya waktu makin nggak baik-baik saja. Makin banyak permasalahan sosial. Baik masalah pendidikan, lingkungan, kesetaraan, kesehatan, dan masih banyak permasalahan lainnya. Dilematisnya, berbagai permasalahan yang ada, jika dilihat secara mendalam, punya sumber persoalan yang kompleks. Sehingga, untuk bergerak menyelesaikannya, tidak bisa dilakukan sendirii namun harus saling berkolaborasi.

Melalui kolaborasi, bisa memaksimalkan dampak yang baik. Seperti halnya kolaborasi yang dilakukan oleh Campaign dan EdenFarm. Dalam proyek Cultivating A Better Indonesia, Edenfarm, sebagai funder, memberikan bantuan dana sebesar Rp9,5 juta.

Kenal Lebih Dekat dengan Kolaborasi Campaign dan EdenFarm

EdenFarm, startup B2B food service yang berkomitmen mengurangi food loss, berkolaborasi dengan Campaign, dan Food Cycle Indonesia, Organizer yang fokus pada pengolahan makanan sisa. Bersama-sama, kami menjalankan proyek "Cultivating A Better Indonesia" dengan tujuan untuk mengurangi food loss dan food waste di Indonesia, negara penghasil food loss dan food waste terbesar di dunia, selain Arab Saudi dan Amerika Serikat.

Kolaborasi yang dilakukan dari Desember 2022 sampai Maret 2023 ini berhasil membuat proyek bernama “Cultivating A Better Indonesia”. Proyek Cultivating A Better Indonesia juga berkolaborasi dengan Food Cycle Indonesia selaku Organizer. Latar belakang proyek Cultivating A Better Indonesia berangkat dari kondisi yang memilukan. Yakni, Indonesia menjadi negara penghasil food loss dan food waste terbesar di dunia, selain Arab Saudi dan Amerika Serikat.

Dengan permasalahan yang ada, proyek memiliki tujuan untuk membangun kesadaran tentang isu ketahanan pangan dan gizi masyarakat Indonesia melalui aksi mengelolah bahan makanan berlebih menjadi produk makanan yang bergizi dan bernilai jual, memanfaatkan tanaman pangan, ataupun hasil pertanian, perkebunan, peternakan secara mudah.

Dalam pelaksanaan proyek, terdapat berbagai agenda kegiatan. Pertama, peluncuran Challenge “Cegah Food Waste di Ramadhan bersama EdenFarm”, Kedua, online event dengan tajuk "Sulap Sisa Makanan Jadi Cuan". Ketiga, penguatan kanal melalui media sosial Campaign.


image

Sebagai wujud optimalisasi Campaign menjalankan proyek Cultivating A Better Indonesia, juga dilakukan sebuah amplifikasi. Amplifikasi dilakukan melalui berbagai kanal media sosial Campaign, KOL, dan aplikasi Campaign. Selain itu, juga melakukan press release di 35 media ternama. Berikut ini adalah rincian engagement dari amplifikasi:

1. Twitter (460 engagement);

2. Instagram & KOL Social Media Partnership (1.917 engagement);

3. TikTok (139 engagement);

4. Facebook (29 engagement);

5. LinkedIn (58 engagement);

6. Campaign App (237 engagement).

Corporate Affairs EdenFarm mengucapkan, “Sebagai startup B2B food service, kami beruntung model bisnis EdenFarm dapat menciptakan food loss mendekati 0%. Namun dengan kompleksnya isu food loss dan food waste, kolaborasi dengan berbagai stakeholder diperlukan untuk hasil yang berkelanjutan. Senang sekali EdenFarm dapat berkolaborasi dengan Campaign.com dalam menekan angka food waste untuk memberikan dampak positif terhadap lingkungan.”

Mari Berkolaborasi Bersama Campaign Sebagai Funders

Bagi Funders yang ingin menjalin kolaborasi untuk menjawab permasalahan sosial yang ada di masyarakat, Campaign terbuka lebar menyambut kalian. Funder yang bisa berkolaborasi bersama Campaign, bisa berasal dari perusahaan, yayasan, maupun individu.

Menjalin kolaborasi bersama Campaign, mempunyai banyak keuntungan. Pertama, membangun kesadaran brand yang memiliki kepedulian pada isu sosial karena akan dilakukan amplifikasi. Kedua, membangun ketertarikan pada anak muda. Mengingat, audiens utama Campaign berasal dari anak muda. Ketiga, memberikan dampak sosial. Keempat, kolaborasi berkelanjutan dengan Komunitas.



image

Sekarang usaha Anda bisa turut berkontribusi bersama Campaign dalam mengatasi masalah sosial. Dengan berkolaborasi menjadi Funders di Campaign, kita bisa menciptakan dampak yang lebih besar lagi bagi lingkungan dan masyarakat.

Isi formulir ini untuk memulai kolaborasi:bit.ly/partnershipwithcampaign. Untuk informasi lebih lanjut, bisa menghubungi [email protected]



heart

Hearts

heart

Komentar

Komentar

Done
Download aplikasi Campaign #ForABetterWorld untuk dunia yang lebih baik
Tingkatkan dampak sosialmu dan mari mengubah dunia bersama.
img-android
img-playstore
img-barcode
img-phone
img-phone